Profil Raphael Varane, Kapten Masa Depan Real Madrid

Profil Raphael Varane merupakan salah satu bek masa depan dunia yang patut diperhitungkan. Kemampuan bertahan pemain muda ini dapat disandingkan dengan bek pengalaman lainnya. Ia merupakan aset Real Madrid yang diburu oleh banyak tim papan atas dunia karena potensi besarnya untuk bisa terus berkembang lagi.

Tetapi untuk bisa mendapatkan servis dari pemain besar nan jangkung ini dihargai dengan nilai beli yang mahal. Minimal tim yang berminat untuk mendatangkannya harus mengeluarkan kucuran mahar dana sebesar 64 Juta Euro. Bahkan sempat Nilai beli pemain yang satu ini mencapai 80 Juta Euro bagi tim yang minat untuk mendatangkannya.

Hal ini memang wajar karena kemampuannya yang sangat lengkap serta Real Madrid sangat ingin memproyeksikannya menjadi pemain utama bahkan kapten Real Madrid. Di kepemimpinan Zinadine Zidane, kini Real Madrid kembali ke masa kejayaanya berkat penampilan cemerlang belakangan ini. Disamping itu, peran Varane dalam menggantikan Sergio Ramos yang cedera cukup menjanjikan.

Mengenal Lebih Dekat Profil Raphael Varane

Pemain ini memiliki nama panjang Raphael Xavier Varane yang lahir pada tahun 1993. Lebih tepatnya pada tanggal 25 April 1993 di Kota Lille Perancis. Pemuda yang sekarang sudah menginjak usia 26 tahun merupakan pemain belakang andalan Perancis yang berhasil memenangkan Piala Dunia 2018 mengalahkan Kroasia.

Kemampuannya mengatur lini belakang membuat Luka Modric cs gagal memenangkan Piala Dunia pertamanya. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Piala Dunia sudah berhasil dikantonginya bersama tim muda Perancis. Lalu untuk urusan posisi utama yang biasa ia tempati adalah bek tengah sesuai dengan posturnya yang menjulang tinggi hampir 2 meter.

Sesuai dengan kemampuannya, sekarang profil Raphael Varane menjadi salah satu bek tengah terbaik dunia. Bahkan bila kemampuannya terus terasah dan bisa bermain konsisten. Ia akan bisa disandingkan dengan bek-bek tangguh yang sudah ada sebelumnya di Real Madrid. Tetapi tipikal bermain pemain ini sangat berbeda dengan pemain Real Madrid yang sebelumnya.

Sergio Ramos dan Pepe merupakan contoh bek Real Madrid yang sebelumnya dengan tipikal permainan keras. Mereka tidak segan mencederai lawan untuk memperoleh kemenangan atas permainan. Bukti konkritnya adalah saat Real Madrid berhasil mengalahkan Liverpool pada partai Final Championship 17/18 yang dengan sengaja Sergio Ramos menghajar Mohamed Salah sampai cidera punggung.

Melihat gaya permainan Raphael Varane ini yang sangat bersih, para penikmat sepak bola menantikan kehadiran Charles Puyol baru tetapi bukan di Camp nou. Penampilannya yang tidak pernah temperamental mampu membuktikan bahwa ia adalah sosok ideal bagi Real Madrid untuk merubah stigma dunia terhadap Real Madrid.

Perjalanan Karir dan Tropi Raphael Varane

Sesudah mengenal sosok profil Raphael Varane yang berbeda dengan seniornya. Tak akan lengkap tanpa mengetahui karir dan tropi perjalanan Raphael Varane. Pemain ini merupakan pemain binaan asli dari RC Lens. RC Lens merupakan tim liga utama di Perancis yang merupakan pesaing dari Paris Saint German.

Karir profesionalnya dimulai pada tahun 2010 disaat ia dipromosikan ke RC Lens Utama. Disaat usianya baru 17 tahun, ia sudah berhasil bergabung dengan Lens untuk mendapatkan posisi utama. Satu tahun penampilannya bersama RC Lens ia langsung ditawari kerjasama dengan Real Madrid pada tahun 2011.

Bakatnya memang menjanjikan dan berkat kesetiannya bermain bersama Real Madrid sampai sekarang. Ia berhasil mendapatkan 4 gelar Liga Champions, 2 gelar Liga Spanyol, 1 Piala Spanyol, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk profil Raphael Varane bersama Perancis berhasil membuahkan hasil yang sangat manis dengan memenangkan satu tropi Piala dunia 2018.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *